Rumah Ade Siti

Kehidupan Sehari-Hari

Batu Alam Dinding Terbaik Buat Rumah Minimalis

Hasil 3

Menjajal jenis batu alam dinding yang cocok diaplikasikan ke rumah bergaya minimalis bukanlah hal yang sulit. Terutama jika rumah bertema minimalis mengusung gaya natural yang dekat dengan alam. Dinding batu alam sering dijadikan pilihan karena variasi bahan yang menarik, penampilan yang indah, dan juga banyak manfaat lain dari batu alam dinding yang menjadikannya salah satu bahan bangunan favorit. Dalam memilih batu alam dinding paling ideal untuk rumah gaya minimalismu, yuk pelajari dulu 6 jenis batu alam dinding berikut ini bareng Kania !

1. Batu Andesit
Salah satu jenis batu alam dinding paling populer, batu andesit adalah jenis batu yang terbentuk dari bahan vulkanik atau bekuan lava dengan tekstur yang keras dan padat serta warna abu kegelapan yang indah. Untuk batu alam dinding, jenis andesit bisa ditempatkan baik di interior ataupun eksterior rumah modern minimalis.
Berkat pengolahan teknologi di dunia konstruksi, batu alam dinding jenis andesit bisa memiliki beberapa motif yang berbeda-beda, juga permukaan yang halus hingga agak bergerigi.

2. Batu Putih Cacing
Berasal dari Cirebon, batu alam putih cacing merupakan jenis batu alam sandstone. Sebagai batu alam dinding, batu putih cacing bisa melengkapi gaya arsitektur rumah minimalis karena warnanya yang memang identik dengan konsep minimalis pada umumnya—yaitu putih dengan corak halus hitam.
Batu alam dinding yang satu ini terbentuk sesuai dengan namanya yaitu sandstone alias butiran-butiran pasir yang mengeras dengan tekstur padat dan keras. Jika diperhatikan, batu alam dinding putih cacing ini memang mirip dengan benang- benang cacing halus yang berwarna hitam sebagai corak pemanisnya.

3. Batu Candi
Tidak yakin batu candi bisa menjadi batu alam dinding rumah minimalismu? Jangan terkecoh oleh namanya yang memang merupakan bahan dasar pembuatan bangunan seperti candi atau stupa sejak dulu kala. Batu alam dinding ini banyak juga hadir di eksterior dan interior rumah minimalis. Salah satu alasan utamanya adalah harganya yang relatif lebih terjangkau dan warna gelap kehitaman yang misterius.
Tidak ketinggalan, batu alam dinding jenis batu candi juga ampuh untuk memberikan suasana sejuk loh. Pastinya, tipe batu alam dinding yang satu ini layak masuk nominasi bahan bangunan untuk rumah minimalis.

4. Batu Paras Jogja
Terbentuk dari jenis batuan kapur lunak, batu paras Jogja adalah batu alam dinding tipe limestone yang sering diproduksi di daerah Jogja atau sekitar Jawa Tengah. Umumnya, dinding batu alam ini memiliki dua jenis warna, yaitu batu paras Jogja krem dan putih.
Karena sifat dasarnya yang berasal dari kapur, otomatis tampilan batu alam dinding yang satu ini lebih berpori- pori dan mampu menyerap air. Alhasil, batu paras Jogja tidak dianjurkan untuk pemakaian dinding bagian luar karena rentan ditumbuhi lumut atau serangga. Tetapi untuk bagian interior rumah minimalis, kamu pasti suka dengan tatanan apik batu alam dinding kha Jogja ini.

5. Batu Alam Dinding Templek
Batu alam templek adalah pilihan batu alam dinding yang sangat fleksibel karena susunannya yang bersifat acak. Dari jenisnya sendiri, batu alam templek berasal dari beberapa daerah seperti Purwakarta, Garut, dan Salagedang yang berbeda dari segi motif atau polanya.
Banyak yang menyukai batu alam templek sebagai batu dinding alam tak lain karena hasil akhirnya yang alami memikat. Karakternya juga padat dan keras sehingga bisa ditempatkan baik sebagai batu alam dinding eksterior maupun interior karena tahan cuaca, lumut hingga jamur. Pastikan pemasangan batu alam dinding kalian untuk batu templek dikerjakan secara profesional dan hati- hati untuk hasil yang paling memuaskan yah!

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Batu Alam Dinding Terbaik Buat Rumah Minimalis
      Komentar(0)